ARTIKEL

RHODIUM
Emas putih adalah emas murni dicampur dengan paladium atau nikel. Emas putih adalah dinilai oleh putih, dan untuk meningkatkan kecerahan dan kualitas reflektif, emas putih umumnya dilapisi dengan rhodium. Rhodium adalah logam platinum seperti itu saja terlalu rapuh dan sulit untuk bekerja menjadi perhiasan, tetapi menyediakan pelapisan reflektif putih cemerlang.
Rhodium
Rhodium adalah logam yang sangat langka yang memiliki beberapa kualitas yang sama dengan platinum. Ia memiliki titik leleh tinggi (1963 derajat Celcius) dan rapuh dalam keadaan padat, sehingga sulit untuk bekerja menjadi potongan-potongan perhiasan. Rhodium ini digunakan industri di catalytic converters. Rhodium biasanya dua sampai 10 kali lebih mahal daripada emas.
White Gold
Emas putih adalah paduan dari emas kuning (emas murni) dan baik paladium atau nikel. Emas putih dibuat dengan nikel dapat menyebabkan reaksi alergi, jadi ini paduan murah biasanya hanya ditemukan di potongan yang lebih tua. Paladium adalah logam platina-kelompok yang adalah sekitar 1 / 5 harga emas. “Putih” emas lebih berharga.
Rhodium Plating
Rodium dilarutkan dalam larutan asam kuat seperti aqua regia, dikeringkan dan re-disuspensikan dalam larutan yang mengandung fosfat atau asam sulfat. Solusi ini digunakan untuk elektroplating emas putih dan logam berharga lainnya. Emas putih melekat ke elektroda, dan ketika arus dilewatkan melalui solusi, unsur rodium disimpan dalam lapisan tipis pada emas putih.
Kualitas Rhodium Plated
Rhodium biasanya diterapkan pada ketebalan 20 sampai 30 ribu inci. Rhodium plating tebal dapat mengembangkan patah tulang atau struktur kristal kecuali kondisi plating sangat ketat dipertahankan. Rhodium sangat keras dan tahan korosi.
Daya tahan pakai dan Re-plating
Tergantung pada seberapa banyak dikenakan pada bagian tersebut, rodium umumnya kembali berlapis. Plating kilat hanya berlaku lapisan yang sangat tipis rhodium untuk emas putih, dan mungkin harus diulang setiap tahun untuk bagian untuk mempertahankan bersinar dan mengkilap. Potongan lain seperti bros mungkin tidak pernah harus kembali berlapis.

Rhodium masih umum digunakan dalam perhiasan, tapi hampir seluruhnya sebagai pelindung plating pada keping emas dan perak. Rhodium adalah yang logam paling langka dan paling mahal dari semua logam yang digunakan dalam perhiasan.
Rhodium sering digunakan untuk melapisi emas putih atau perak untuk membuatnya tampak lebih terang dan lebih tahan lama, ini adalah logam yang sangat keras dan sulit pudar.
Cara perawatan perhiasaan Rhodium:
Penting:
– Lindungi perhiasan dari cairan / bahan kimia apapun (parfum, hairspray, alkohol, pembersih cat kuku, lotion, dll) karena dapat merusak perhiasan dengan cepat.
– Jangan menggunakan sikat atau kain kasar dalam membersihkan perhiasan, karena akan merusakan lapisan rhodium.
– Jangan menggunakan kimia celup untuk perak, produk berbasis amonia (cairan pembersih perhiasan emas), pasta gigi, kain polishing (kain pembersih perak dan emas), bahan abrasive (autosol) untuk membersihkan perhiasan.
Sedangkan untuk cara perawatan yang lain:
– Bersihkan perhiasan dari kotoran, bekas keringat, make up, dan segala sesuatu yang bersentuhan dengan perhiasan, segera setelah dipakai, hanya dengan air hangat (bukan air sumur), bukan sabun pewangi, dan keringkan dengan kain lembut.
– Lindungi perhiasaan dari tumbukan benda tajam, goresan dengan benda lainnya. Simpan perhiasan Anda dalam kotak berlapis kain lembut atau kantong. Usahakan untuk menyimpan perhiasan Anda secara terpisah, sehingga tidak saling bergesekan satu sama lain.
– Kenakan perhiasan untuk acara-acara yang tepat. Jangan berenang menggunakan perhiasan Anda. Clorine yang terkandung pada air kolam dapat mengakibatkan kerusakan ekstensif. Hindari mengenakan perhiasan saat melakukan pekerjaan rumah tangga atau aktivitas olahraga. Perhiasan dapat bersinggungan dengan unsur-unsur pengikis, yang dapat mengubah warna logam.

Leave your comment

18 + 10 =

Shopping cart